Site icon Damara Studio

6 Plugin Terbaik PDF Viewer untuk WordPress

Yap balik lagi bersama admin di DamaraStudio.

Kali ini admin akan membagikan 6 plugin terbaik untuk menampilkan file PDF di wordpress. Plugin ini berguna seperti aplikasi PDF yang terinstal pada komputer, ponsel, maupun laptop. Para pengunjung dapat menzoom, membuat catatan bahkan mencetak dokumen.

Baiklah langsung saja berikut adalah 6 plugin terbaik untuk menampilkan PDF di wordpress :

1. PDF Embedder

PDF Embedder adalah salah satu plugin untuk menampilkan pdf di wordpress yang paling simpel. Versi gratis dari plugin ini mencakup fitur dasar yang dibutuhkan, seperti Tombol Upload Cepat, penyematan pdf, dan tombol navigasi sederhana.

Jika kamu membutuhkan fitur yang lebih lengkap seperti, mobile-friendly, fullscreean mode, dan teknologi lompat halaman. Maka versi Premium (berbayar) dari PDF Embedder sangat cocok untuk kamu.

Keunggulan PDF Embedder

Kekuangan

2. Google Doc Embedder

Keunggulan utama dari Google Doc Embedder adalah support hampir semua tipe file dokumen (tidak hanya pdf). Google Doc Embedder tidak memberikan versi premium, jadi semua fiturnya gratis.

Keunggulan

Kekurangan

3. PDF Viewer for WordPress

Hanya dengan membayar $17 atau sekitar Rp. 241.196 (kurs $1=Rp. 14.188 28/04/2019), kamu dan pengunjung bisa mengakses semua fitur dari WordPress PDF Viewer. Faktanya PDF Viewer for WordPress adalah plugin yang paling baik dengan banyak fitur di versi berbayar.

Plugin ini cukup responsif, sehingga file PDFmu ditampilkan secara bagus di setiap perangkat. Bagi pemula plugin ini sangat mudah digunakan karena memiliki tombol cepat untuk mengupload PDF dan support banyak file PDF dengan berbagai ukuran.

Kunggulan

Kekurangan

4. PDF.js Viewer Shortcode

Dengan nama yang cukup aneh, PDF.js Viewer Shortcode cukup baik dalam menampilkan file PDFmu di WordPress. Menggunakan tema abu-abu sebagai bingkai dan garis dokumen agar memudahkan pengunjung untuk pindah dari halaman ke halaman.

Keunggulan

Kekurangan

5. WP Booklet

Plugin WP Booklet fokus dengan desain majalah, dengan menggunakan animasi dan halaman pop-up untuk menghasilkan pengalaman membaca seperti aslinya.

Keunggulan

Kekurangan

6. Flowpaper

Flowpaper memiliki tampilan yang bagus dan cantik dari plugin lain. Terlihat bagus dan cantik dalam menampilkan file PDF tetapi untuk kontrol pengaturannya cukup susah. dan jika kamu pemula, mungkin kamu akan kesusahan dengan kode kustominasi dan penyimpanan yang terbatas hanya 15 Mb.

Keunggulan

Kekurangan

Baiklah itu atalah 6 Plugin WordPress Terbaik untuk menampilkan PDF pada web/blog mu. Dari ke-6 plugin tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang seimbang, sehingga admin sendiri sulit menentukan mana plugin yang plaing baik.

Sekian dulu artikel kali ini, jangan lupa like, koment, dan share dibawah jika bermanfaat. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Exit mobile version